Bupati Kumpulkan Semua Kasek

Tim Usut Dana PSB Mulai Bekerja

BANGKALAN-Janji Bupati Bangkalan mengusut penarikan uang partisipasi penerimaan siswa baru (PSB) bukan sekadar isapan jempol, hanya berselang dua hari, RKH Fuad Amin langsung mengumpulkan semua kepala sekolah se Kabupaten Bangkalan. Selain itu, tim khusus untuk mendata penarikan uang partisipasi juga mulai bekerja.

Berdasar informasi yang diperoleh koran ini, seluruh kepala SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Bangkalan dikumpulkan di Pendapa Agung, kemarin (24/7) pagi. Selain itu, ada beberapa perwakilan kepala SD negeri, serta semua kepala UPTD Disdik di 18 kecamatan se-Bangkalan. Mereka diundang langsung bupati untuk memberi laporan terkait adanya penarikan uang partisipasi PSB 2009.

Saat dikonfirmasi koran ini, Fuad Amin mengakui pihaknya sudah bertemu dengan semua pelaku pendidikan di Kabupaten Bangkalan. Namun dia memastikan bahwa rapat evaluasi yang digelar kemarin pagi tidak hanya membahas persoalan dugaan pungutan PSB.

“Semua kita bahas. Saya minta laporan langsung dari kepala sekolah tentang pelaksanaan UAN hingga PSB tahun ini,” ujar Bupati Fuad.

Diakui juga, bupati kini sudah mengantongi langsung informasi awal terkait adanya dana partisipasi PSB di Bangkalan. Informasi ini selanjutnya akan dijadikan bahan awal bagi tim khusus yang dibentuk Pemkab Bangkalan untuk mulai mencari data-data di lapangan terkait PSB 2009. “Timnya kan sudah kita bentuk. Mereka akan data kembali uang yang ditarik saat PSB. Ketuanya Pak Sutrisno, Asisten Administrasi Umum dan Keuangan,” imbuhnya.

Fuad berharap uang partisipasi yang berhasil didata oleh tim khusus tersebut bisa dimanfaatkan secara tepat. Selain membantu biaya perbaikan dan operasional pendidikan, juga diharapkan untuk beasiswa bagi siswa yang kurang mampu. “Jadi nantinya semacam distribusi silang. Orang tua yang mampu juga ikut membantu siswa kurang mampu,” akunya.

Mantan anggota DPR RI ini juga akan menjadikan persoalan pada PSB tahun ini sebagai pelajaran pada masa yang akan datang. Sehingga hal-hal yang menyimpang tidak akan terulang pada PSB tahun depan. Fuad juga mengaku siap menambah pagu atau unit ruang baru bila masih ditemukan banyak siswa yang tidak tertampung di sekolah.

“Untuk tingkat SMP, kita kan sudah buka tujuh sekolah baru. Sedangkan SMA, kita sudah buka SMA Unggulan. Kalau masih dirasa kurang, Pemkab Bangkalan siap bangun lagi. Pokoknya jangan sampai ada anak usia sekolah menganggur,” pungkasnya

(Sabtu, 25 Juli 2009 14:58:03) RADAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: